Penjual Buku

    Penjual Buku

Seorang bapak duduk diantara tumpukan buku yang menjulang di sekitarnya. Itulah sumber penghasilan dia, sumber asap di dapur yang memang harus terus mengepulkan asap, sumber dana bagi sekolah maupun kuliah anak-anak yang belum bisa menghasilkan uang sendiri. 

Aku bertemu dengan dia ketika aku hendak menjual buku-buku yang kumiliki untuk mendapatkan uang. Uang yang seharusnya aku gunakan untuk makan, membeli kertas dan tinta dan biaya rental warung internet (aku hidup dijaman warnet menjamur mengalahkan pertumbuhan jamur itu sendiri).

Percakapan singkat di sore itu membuat aku berpikir bahwa usaha apa pun asal didasari niat dan usaha kuat dan diiringi dengan sikap mensyukuri terhadap apapun yang terjadi akan membuat hidup ini menjadi lebih berisi. Syukuri dan nikmati.

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in Pikiran:Kenangan and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Penjual Buku

  1. freakgalz says:

    Mang Juan nih,ngeBlog juga

    Like

Leave a Reply

