Kritik dan saran diharapkan

“Kritik dan saran diharapkan”

Itulah kata-kata yang sering diucapkan orang, dengan sangat mudah bahkan namun begitu sulit untuk diterima apalagi untuk diaplikasikan.

Ini memang hanya opini saya. Begitu sedikit pula bukti yang mendukung ucapan ini, namun kata hati kalian pasti bisa menerima pernyataan ini. karena jauh didalam hati kalian, secara tidak sadar, jika boleh mengutip perkataan kawan saya yang mempelajari psikologi, kita–kalian dan saya, melakukan pembentengan terhadap serangan-serangan yang dilakukan orang lain terhadap hal-hal yang kita anggap sudah biasa, entah itu kebiasaan dalam berperilaku dan berkata dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi kita, segala sesuatu sudah dilakukan dengan maksimal, sudah di lakukan dengan usaha maksimal. Kalian pasti merasa telah memberikan pasangan anda segalanya dengan sepenuh hati, dan pasangan kalian pun berpikiran yang sama. Namun penerimaan dari masing-masing pasangan terkadang berbeda, masih ada saja yang kurang. Masih ada saja yang kurang. Tak pernah ada kata cukup. Apa benar demikian?

Apakah karena sifat dasar manusia yang tidak pernah puas maka dari itu dapat mengambil kesimpulan bahwa apapun yang orang lain lakukan jika tidak sesuai dengan keinginan kita makan mereka dinilai salah, kurang ataupun tak mampu memuaskan suatu kebutuhan?

#psikologi

#sifatdasarmanusia

#kritik

#saran

#hubungan

#sosial

Advertisements

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in monolog, Retorika and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s