172,800detik

“Sama-sama melakukan perulangan.
semoga tidak berubah keputusan.
namun kondisi berkata sebaliknya.
sepertinya, Good sign tak selalu menjadi kenyataan.. ”

demikian kepingan kata yang kamu dapatkan dalam manuskrip yang kamu temukan dalam ekspedisi kali ini,  yang membuat kamu berada di kedalaman hutan di benua Afrika. kamu tidak bisa mengatakan nama desa yang kamu tuju. itu akan menggagalkan semuanya.
terkadang rahasia hanya akan menjadi rahasia jika disimpan sendiri. Kamu tersadar bahwa perjalanan kamu masih jauh dan tujuan yang kamu cari masih belum kamu dapatkan.

di perjalanan kamu menemukan dua orang yang mendekati kriteria orang yang kamu cari,  namun masing-masing melakukan kesalahan yang sama,  yaitu perulangan. perulangan kesalahan yang menurut kamu merupakan kesalahan yang seharusnya tidak terjadi jika terjadi komunikasi. keduanya saling mengisi dan akan sangat indah jika di satukan. namun hal itu takkan mungkin terjadi karena wanita takkan bisa berbagi. terutama berbagi hati. dan lalu kamu meninggalkan mereka berdua sehingga kamu bisa melanjutkan proses pencarian.

waktu telah sore hari ketika kamu menyadari bahwa mendung sedari tadi namun hujan tak kunjung turun. kamu menantikan hujan. perjalanan akan terasa lebih ringan dalam hujan,  takkan terasa panas di badan.  bertolak belakang dengan pandangan umum yang menyatakan bahwa hujan di dalam hutan akan memberatkan. kamu lain. kamu tidak sependapat dengan orang kebanyakan.

kamu siap melangkahkan kaki kembali setelah kamu selesai membaca kepingan yang kamu temukan. kamu telah yakin dengan keputusan yang membuat kamu berjalan sejauh ini. menunggu ketidakpastian yang pasti merupakan sesuatu yang berat namun perlu dilakukan.

mendung pun masih menggantung,  seakan menunggu waktu yang tepat untuk mengeluarkan cerita. cerita semalam dan malam-malam sebelumnya dan menceritakan tentang seseorang yang jauh disana. menunggu untuk ditemukan.. entah kapan.. hingga ia bisa bersandar di bahu yang kamu miliki.

Advertisements

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in #Catatan perjalanan, #LiFe, #story, monolog. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s