[muara] Bukan teman baik

Aku bukan teman baik jika aku bilang pendapatku tidak penting.
Aku akan menjadi teman baik jika aku memikirkan apa yang kamu pikirkan tanpa kamu minta bantuan untuk membantumu memikirkan apa yang kamu pikirkan.

Aku bukan teman yang baik jika aku tidak menjadi diriku yang sebenernya.
Aku akan menjadi teman baik jika aku tak perlu memakai topeng-topeng ketika aku berhadapan denganmu, temanku.

Aku masih ingat amarahmu ketika kamu menceritakan apa yang sudah ia lakukan kepada ibumu. Seperti bukan hal yang mudah untuk dimaafkan. Namun ternyata kamu begitu baik teman karena sudah memaafkan perbuatan dia kepadamu dan keluargamu.

Aku pun ingat ceritamu tentang kekerasan yang yang kamu dapatkan, secara verbal maupun fisik. Hal yang sama sekali tidak mudah untuk dilupakan atau dimaafkan.  Namun sekali lagi kamu bisa melakukannya.

Begitu mukia sekali hatimu teman. Andai teman-teman yang lain bisa melakukannya sepertimu.

Atau mungkin itu hanya asumsiku?
Atau mungkin semua itu hanya cerita karangan yang kamu buat untuk mendapatkan perhatian?

Itu yang akan dipikirkan oleh orang lain, teman. Tapi tidak olehku.

Kamu sekarang hanya diam dan membiarkan asumsi berjalan seakan kamu menutupi kenyataan atau bahkan kamu mencoba melindungi orang yang aku sayang.

.. dan lalu kamu hidup berdampingan dengan pembunuh karakter, pembunuh masa depan yang seharusnya lebih indah. Entah sampai kapan kamj bertahan teman. Entah sampai kapan.

Ketika saat itu tiba teman,  kamu pastinya masih ingat dimana orang-orang yang dapat membantumu. Karena mereka tak pernah pergi dari hidupmu. Kamu menyembunyikan mereka rapat-rapat dari sang pembunuh. Saat ini itu yang kamu pikir terbaik. Kita lihat saja teman.

waktu pun terus berjalan…

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in #LiFe, #muara. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

