[muara] Bumbu Malam

Love when you’re ready, not when you lonely

Itu yang selalu ia katakan pada dirinya sendiri. Ketika ia tak berani untuk melakukan apa yang biasa ia lakukan dulu ketika bersamanya.

Ia pikir ia telah siap. Ia mampu menempuh jarak ratusan kilometer hanya untuk bertemu dengan kekasih hatinya, Ia mau melakukan itu. Setiap hari.

Seperti malam ini….

Ia sudah didalam kendaraannya. Menempuh jarak yang selama ini ia tempuh ke tempatnya bekerja. Ia pulang untuk menemui istrinya yang ia kira mencintainya setulus hatinya. Ia kira dengan harta benda dan kekayaan keluarganya, ia mampu mengekang sang istri dalam belenggu rumah tangga.

Ketika ia sampai di halaman depan rumahnya pun ia masih menyangka bahwa pikirannya itu adalah benar. Disambut senyum palsu istrinya pun ia tak menyadari. Malam ini adalah malam dimana mereka biasa bersatu. Sesuai perintah katanya. Mendapatkan pahala katanya. Dan mereka pun melakukannya. Masih dengan pikiran yang sama tentang segala sesatunya sama ketika hari pernikahan mereka. Padahal ia lupa, seminggu setelah hari itu ia telah berubah.

Bahkan ketika mereka telah selesai dan Ia kembali lagi ke dalam kendaraanya dan menuju ketempat kerjanya, masih dengan pikiran yang sama, sang istri yang kembali ditinggal sendiri dirumah, dengan harapan mengucapkan hal yang sama seperti yang ia katakan diawal tadi “Love when you’re ready, not when you lonely” namun yang di pikirkan dan dikatakan olehnya ialah”Aku kesepian, Sayang”. “Datanglah menjelang Kematian”*

*adalah judul buku kumpulan cerita karya Seno Gumira Ajidarma

Advertisements

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in SibukDenganPikiran. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s