Maksudku membantu, kenapa menggerutu ?


bilang begini, maksudnya begitu

Di ibukota, sebaiknya hati-hati jika hendak menawarkan bantuan kepada mereka yang kamu anggap butuh bantuan. Berdasarkan pengalaman, sebaiknya tanyakan dahulu apakah mereka butuh bantuan dan pastikan mereka benar-benar membutuhkannya. Pernah sekali waktu di jalan menuju pulang, seorang perempuan seperti kebingungan arah tujuan dan orang-orang yang ia tanya pun sepertinya tidak banyak membantu. Seorang yang ada disekitarnya pun menghampiri dan mencoba memberitahu arah yang seharusnya ia ambil jika ia ingin sampai ke tujuannya, namun tak lama orang itu berbicara, perempuan itu pergi saja tanpa mendengarkan penjelasan orang tersebut dan berbicara dengan nada menggerutu. Orang itu pun berdiri dengan wajah heran. Maksud ia membantu namun malah seperti itu yang terjadi. Entah apa yang ada di pikiran sang perempuan ketika itu.

yang penting, pastikan terlebih dahulu apakah mereka benar-benar butuh bantuan atau tidak. Jika tidak yakin sebaiknya lupakan saja. Kecuali orang tersebut yang memanggil kita.

Mau bagaimana lagi, di ibukota semua orang seperti saling mencurigai satu sama lain. Tatapan penuh investigasi diberikan tanpa rasa bersalah. seakan semua penjahat dan tidak ada rasa aman berjalan di jalanan ibukota.

Advertisements

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in SibukDenganPikiran and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s