[opini] Kentang

IMG_20150705_112353402 M. Hamdan, manager in charge McDonald Lodaya, Bogor. Makanan cepat saji pun perlu menunggu.

Ketika memesan sebuah paket makanan di Mcdonald Lodaya Bogor, salah satu pesanan, kentang goreng, sepertinya belum tersedia maka kasir meminta saya untuk menunggu. Pada saat itu, pembeli hanya saya dan satu orang di belakang saya di antrian kasir tersebut. Setelah menunggu sekitar 10 menit, beberapa pelanggan yang baru datang membawa baki makanan dan terlihat kentang diantara makanan mereka, saya erpikir, “kemana pesanan saya?”. Ketika saya kembali ulang ke meja pemesanan dengan membawa struk belanja sebagai bukti pemesanan dan menanyakan kemana pesanan saya, kasir tersebut mengatakan “sorry” lalu bergerak untuk mengambil kentang pesanan saya. Ketika itulah Pak Hamdan, menghampiri dan menanyakan “Apakah sudah memesan?” dan saya jawab sudah sembari menunjukkan struk yang kemudian diambil oleh Pak Hamdan. Saat itu ia bilang saya perlu menunggu 3menit untuk mendapatkan pesanan saya. Saya berpikir, untuk mendapatkan kentang pesanan saya, saya perlu menunggu sekitar 10menit duduk menunggu dan tambahan 3menit. Tidak masuk nalar karena saya sudah memesan lebih dahulu dan terlihat bahwa pembeli lain sudah mendapatkan kentang, jadi jelas bahwa kesalahan dan kekurangan service dari pihak McDonald Lodaya Bogor saya anggap kurang.

Untungnya ketika saya meminta Pak Hamdan untuk ikut saya ke meja tempat saya duduk dan memintanya untuk mendengar keluhan saya, tidak ada bantahan, karena menurut saya perlakuan dari pihak McDonald Lodaya Bogor perlu mendaatkan kritik dan masukan tentang bagaimana pembeli ingin di layani. PEmbeli sudah mengeluarkan uang untuk membeli makanan dan mengharapkan service karena bisnis makanan cepat saji ini selain bisnis makanan, dan juga bisnis pelayanan publlik, dan publik berhak mendapatkan hak mereka. Hak diperlakukan sebagai konsumen secara adil.

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in SibukDenganPikiran and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

