Simple things that

IMG_20150711_172107014

Simple things that makes you happy. 

Hal sederhana yang membuat kebahagiaan-kebahagiaan kecil sangatlah penting bagi semua orang. Hal sederhana seperti ketika memesan makanan di sebuah tempat makan dan tidak perlu menunggu terlalu lama apalagi hingga perlu memanggil manager in charge supaya pesanan kita di buat dan diantarkan. Hal sederhana ketika pelayan menayakan apakah pesanan kita sudah lengkap dan apakah makanan yang disajikan sesuai selera. Hal-hal seperti itu penting untuk kebahagiaan pelanggan dan takkan dipungkiri jika pelayanan demikian maka pelanggan tidak akan ragu memberikan tip dengan jumlah besar. Jika dan hanya jika.

Jika kita memesan di sebuah fastfood restaurant, tentunya bagian menunggu tidak perlu kita alami. Namun, kenyataannya, tetap saja ada kata-kata seperti “Pesanan anda akan kami antar, silakan menunggu”. Sungguh disayangkan pelayanan bisnis makanan cepat saji di negara ini. Berbeda dengan resto cepat saji, Peppino Resto bukanlah sebuah resto cepast saji, sehingga proses menunggu masih mungkin terjadi, dalam skala waktu normal tentunya.

Cerita minuman

IMG_20150711_192316322

‘Gimana di produknya’ jawab sang pelayan ketika saya menanyakan pesanan tambahan di Peppino Resto. Jam sudah menunjukkan pukul 19.16h Sekitar 30 menit kami menunggu pesanan dua buah minuman. Waktu memang menunjukkan rush hour, waktu makan malam, namun tidak memberikan alasan untuk membuat pelanggan menunggu pesanan mereka lebih dari 30 menit untuk memesan minuman.

Manajer in charge

IMG_20150711_190841274

Namun satu yang masih bisa dibanggakan dari tempat ini ialah manager in charge, Mas Andreselain melakukan tugasnya, ia pun membantu membersihkan piring-piring kotor yang sudah tidak digunakan. Ia mendengarkan ketika keluhan di sampaikan mengenai service dari resto ini dirasa kurang bagi kepentingan pelanggan. Satu kebanggan dari sekian banyak kekurangan yang terjadi di Peppino Resto.

Cerita Parkir

Hal yang paling menarik perhatian ialah parkir restoran ini yang menggunakan trotoar sebagai lahan parkirnya. Sangat disayangkan ketika hal ini, yang telah beberapa kali di keluhkan, masih saja terjadi. Apakah pihak manajemen tidak memedulikan hak pejalan kaki?

IMG_20150711_163532117_HDR

Advertisements

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in #makanan, #restaurant, #services and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s