Jumpa kawan..

image

Setiap perjalanan pasti ada pertemuan.
Setiap pertemuan pasti ada makan makan.
Dan pasti ada tukar pikiran.

Lawalata? ..Pejalan kaki..
Ternyata kawan baru ini seorang Pejalan kaki. Memiliki sebuah kedai di sekitar Jakarta Selatan dan berpendapat bahwa jika masih bisa dijalani, kenapa gak? Itu merupakan satu contoh dari kata-kata yang nantinya terlontar dari pikiran sang kawan.

Geologi dan gunung yang terpendam
Berawal dari perbincangan tentang tanaman herbal yang memiliki variasi dan dapat di gunakan sebagai salah satu sumber penghasilan negara, setelah di legalkan tentunya. Lalu beranjak pembicaraan tersebut ke ranah ilmu yang mempelajari bebatuan. Geologi dan cabang-cabang ilmu yang mendukung ilmu tersebut. Lalu sang kawan pun akhirnya memberikan cerita latar korelasi antara geologi dan gunung terpendam, yang selama ini, sedari ia kecil, telah menjadi salah satu impian yang tentunya sedang ia usahakan menjadi kenyataan. Ia menunjukkan keingintahuan mendalam dengan metode pencitraan bawah permukaan dengan menggunakan peralatan geofisika sehingga informasi bawah permukaan bumi bisa diketahui. Dan hal tersebut bisa menjadi sangat menarik diketahui ketika ia menceritakan sebuah bukit di dekat kampung halamannya, Sungai Penuh. Ia bercerita tentang Bukit Mancik yang berarti Tikus dalam bahasa Minangkabau namun menurutnya lebih menyerupai Gajah. Keyakinan dan koneksi yang ia miliki pasti mengantarkannya ke tujuannya. Yang terpenting ialah alasan kenapa ia mau memberikan usahanya untuk melakukan penelitian-penelitian ini, alasannya ialah demi kebaikan anak-cucu dan negara yang kita tinggali ini.

Entah apa isi kepalanya

Lalu berceritalah ia tentang seorang yang katanya entah apa isi kepalanya,  belakangan baru tahu, bahwa yang ia ceritakan adalah salah seorang yang menjadi penulis buku Hikayat Ganja, karena sebelum mempelajari Psikologi, beliau ini sempat kuliah di kampus teknologi di Jawa Barat dan disana ia mengambil dua kuliah yang berbeda. Selain bisa berpindah tempat kuliah ia pun memiliki keinginan untuk bisa membuktikan teori-teori yang selama ini ingin dibuktikan. Karena memang berasal dari keluarga yang berada, info dari sang kawan, maka ia dapat melakukan perjalanan dan studi tentang hal-hal yang menarik bagi perhatiannya. Pendek kisah–mengutip istilah sang kawan– maka si kawan ini mempunyai suatu impian yang sedang ingin di realisasikannya dan hal tersebut behubungan dengan orang-orang yang menganggap bahwa negeri ini masih bisa diselamatkan.

Semua itu bercanda

Baku sedu ialah bercanda dalam bahasa Manado. Berkumpul dan bercanda, mungkin itu maksud dari kata tersebut. Dan entah kenapa, baku sedu menjadi words of the day saat itu,.. semoga tertawa tidak menjadi produk yang dikomersilkan nantinya.

Advertisements

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in #budaya, #Catatan perjalanan, #katakata, #LiFe, #opini, #story, #travel. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s