A cup of happiness

drinking-coffee

Kejadian kemarin sore dan obrolan tadi malam tentang komunikasi dan rasa percaya. Terkadang membuat tidak nyaman jika rasa percaya di permainkan dan komunikasi tidak membantu banyak karena jarak dan tingkat penerimaan yang berbeda. Walau solusinya sederhana, yaitu berkomunikasi namun pelaksanaannya tidak semudah yang diharapkan.

Peran perasaan dan tingkat kedewasaan bermain dengan indahnya karena tidak ada individu yang sama persis sehingga penanganan isu seperti ini termasuk kasus khusus dan akan memerlukan metode-metode problem solving yang berbeda untuk masing-masing isu. Setiap kasus yang terjadi akan berpengaruh berdasarkan karakter-karakter yang terlibat dalam setiap isu. Gagal mengenal karakter masing-masing individu yang terlibat konflik maka solusi yang didapat akan menjadi sia-sia.

TALK OVER COFFEE

Frasa itu memang benar. Duduk bersama menikmati segelas kopi lalu saling terbuka dan membicarakan isu yang terjadi dengan tujuan solusi terbaik bagi kedua belah pihak. Jika tidak bisa saling terbuka, hingga akhir jaman pun takkan terselesaikan isu tersebut.

Banyak pendapat mengatakan jika sedang berkonflik, beri waktu untuk kedua belah pihak cooling down dulu baru memulai proses penyelesaian konflik. Sebab menurut mereka, jika langsung dibahas, maka yang akan berbicara ialah emosi dan bukanlah common sense.

TO BE or NOT TO BE

Segala sesuatu sudah ada takdirnya. Manusia tidak bisa memaksakan sesuatu untuk dimiliki, dinikmati atau dipertahankan jika bukan saatnya untuk demikian. Manusia cuma bisa berusaha untuk menjadikan segala sesuatu agar menjadi yang terbaik untuk dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Jika usaha tersebut sudah dilakukan dan situasi masih belum berubah atau malah makin buruk maka hanya dengan menerima dan mensyukuri apa yang ada maka manusia akan mendapatkan apa yang bisa disebut kebahagiaan. Jika seseorang yang kamu anggap bisa menutup lubang di hati namun ia sudah memilih langkahnya dan langkah itu tidak bersamamu maka senyum dan berharap jalan yang kalian tempuh akan bersimpangan kembali di masa yang akan datang.

jangan memaksakan aoa yang akan terjadi nanti di masa kini

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in #LiFe and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s