Bandung dan transportasi murah

image

Keliling kota Bandung menggunakan bus Damri merupakan salah satu opsi wisata murah.

Kota Bandung menawarkan pemandangan gedung-gedung dari jaman kolonial yang masih bertahan hingga saat ini. Beberapa diantaranya memang memerlukan perawatan namun tidak menghilangkan nilai sejarah yang melekat pada dinding gedung-gedung tersebut.

Dengan menggunakan bus Damri, yang saat ini memiliki tarif 5000 rupiah, wisata murah keliling kota Bandung memberikan turis domestik maupun mancanegara untuk menikmati kota yang di kenal dengan sebutan Parijs van Java ini. Selain gedung-gedung tua dan museum, kota Bandung pun menawarkan wisata kuliner yang beraneka ragam. Banyak acara yang diselenggarakan di kota ini sepanjang akhir pekan dan mampu menarik massa dari berbagai penjuru negeri. Kondisi tersebut memang menghasilkan efek negatif berupa kemacetan ketika hendak memasuki kota ini dan di beberapa jalan protokol yang menjadi arteri tempat-tempat menarik dan pusat perbelanjaan. Harapan pemerintah daerah mempebaharui transportasi umum memberikan hawa segar untuk mengurangi kemacetan yang timbul, walau terlihat belum maksimal di lakukan. Kondisi bus Damri saat ini jauh lebih nyaman  jika dibandingkan belasan tahun silam. Tinggal kesadaran masyarakat untuk menggunakan sarana tersebut yang perlu lebih diperhatikan sehingga tidak lagi terdengar komentar warga Bandung yang memilih untuk tinggal didalam rumah selama akhir pekan karena menghindari kemacetan.

Mudah-mudahan, armada bus Damri di kota Bandung semakin membaik dari segi kualitas maupun kualitas sehingga mampu menjawab permasalahan kemacetan yang ada saat ini dan tidak lupa memberikan kenyamanan bagi turis yang berkunjung ke kota ini.

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in #catatanperjalanan, #LiFe and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s