Mencari mereka

ngopiduludeh2_20160529_170537

 

Mereka yang biasa berjalan bersamamu kini satu per satu menghilang dan dimakan usia. Mereka yang menjadi perisai ketika kamu menghadapi ancaman dari sekitar dan mereka yang melindungi punggungmu. Ketika mereka yang terancam, maka tanpa ragu kamu akan melindungi mereka. Karena kamu percaya. Kamu yakin. Kamu terbiasa berjalan bersama dan sudah mengetahui setiap langkah yang mereka akan lakukan, sama halnya dengan mereka yang mengenal setiap langkahmu.

Seiring berjalannya waktu, kamu menjadi mata rantai yang melanjutkan setiap kebiasaan dan budaya yang telah diterapkan secara turun temurun. Kamu berharap bahwa kebiasaan tersebut dilanjutkan sehingga cerita tentang para Pendahulu tidaklah terputus dan terlupakan.

Kebiasaan yang dilakukan setiap hari akan menjadi kebiasaan yang secara tidak sadar menjadi sebuah sikap. Dan sikap dalan menjalani kehidupan sehari-hari diperlukan untuk menunjukkan warna karakter dari setiap makhluk hidup. Ketika warna sudah di jadikan panji, maka darah menjadi pengikat. Bersaudara semua mereka yang mengikat kata dengan perbuatan dan menerima semua resiko yang akan dihadapi. Masih di satu titik dalam kebersamaan.

 

 

Advertisements

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in #aksararaska, #catatanperjalanan, #coffeeshop, #ingat, #LiFe, #monolog, #opini. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s