Mencari Sepi, Terlalu Ramai yang Didapat

Ketika akhir pekan menjadi waktu untuk relaksasi atau liburan singkat setelah melewati pekan yang di penuhi dengan rutinitas dan tumpukan masalah, maka waktu untuk mendekat ke Alam adalah salah satu pilihan liburan akhir pekan yang menyehatkan sekaligus menghibur diri.

Akhir pekan kali ini, Gunung Salak menjadi pilihan sebagai tempat yang cocok untuk menjadi tujuan perjalanan. Selain dekat dengan kita tempat kamu tinggal, Gunung ini pun sedikit jarang di lalui oleh para pendaki yang Makin marak ditemukan di Gunung-Gunung komersil.

Mendaki menjadi sebuah hobby yang menjadi pilihan orang-orang perkotaan dan memberikan pemasukan bagi warga sekitar sehingga efektif positif dalam kehidupan serta perekonomian warga. Namun, keseimbangan dalam kehidupan membawa efek negatif bersama kedatangan para pendaki tersebut. Sampah menjadi isu utama. Kerusakan wilayah konservasi adalah pembahasan yang cukup mendalam dan kurang mendapat perhatian dari para pelaku serta pegiat Alam.

Gunung yang menjadi tempat untuk mencari kedamaian serta kontemplasi kini menjadi terlalu ramai. Oleh manusia dan oleh perilaku kota yang dibawa ke Gunung. Polemiek dalam konteks ini masih terus menjadi pembahasan tiada ujung. Diskusi demi diskusi terus terjadi namun solusi belum terpenuhi.

Akankah Gunung terus menjadi tempat sampah bagi orang-orang kota dan mereka yang tidak bertanggung jawab? Akankah sampah perlu dipungut dan di masukkan ke kantong sampah oleh orang lain? Mengapa tidak dikumpulkan oleh mereka yang membuangnya?

Advertisements

About tuanjuan_

i'm a geek who love adventure
This entry was posted in #LiFe and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s