Tracking…

image

Bagaimana mengetahui jarak tempuh dan kecepatan rata-rata dari tempat asal ke tempat tujuan? Dengan perhitungan sederhana, kita bisa dapatkan hasilnya. Namun, banyak dari kita yang berpikir bahwa buat apa berusaha payah menghitung jika ada aplikasi yang bisa menghitungnya untuk kita.

Salah satu aplikasi Android yang sering saya gunakan ialah Google Track, dapat dengan mudah di unduh di Playstore dan tidak menghabiskan banyak tempat di device anda.
Dengan aplikasi ini, kita bisa mengetahui tentang informasi jarak, waktu tempuh, kecepatan, ketinggian, profile morphologi atau bentang alam yang kita lewati dan semua itu bisa langsung di unggah ke penyimpanan cloud Google Drive. Database track yang pernah kita rekan, bisa diputar ulang dan terhubung langsung dengan aplikasi Google Earth sehingga kita bisa merasakan sensasi reka ulang perjalanan.

Memang selama proses perekaman Global Positioning System (GPS)  devices selalu standby dan ini bisa mengurus penggunaan baterei dan juga koneksi data, namun jika kita memang minat untuk mengetahui informasi tersebut diatas, maka hal tersebut bisa dikesampingkan.

About aksararaska

manusia yang [berusaha] untuk bermanfaat bagi PenciptaNya
This entry was posted in #Catatan perjalanan, #feature, #LiFe. Bookmark the permalink.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.